Bedhaya Ketawang dan Mitosnya

Beberapa hari lalu, saya streamer-an mendengarkan sebuah stasiun radio. Kebetulan saat itu sedang dibahas sedikit cerita tentang mitos tarian kebesaran Bedhaya Ketawang. Sebenarnya cukup menarik, namun karena hanya sekilas info di jeda iklan jadi samar deh informasinya. Setelah sedikit searching, ternyata memang banyak cerita yang similiar. Continue reading

Gagu Menulis

Hoho..rupanya sudah ada hampir 3 bulan saya tidak menulis di rumah kecil ini. Parah😀 sebenarnya bukan karena sibuk atau tidak ada yang ingin ditulis, tapiii..lebih tepatnya saya sedang gagu menulis. Gagu menulis karena tidak membiasakan diri menulis, tidak peka dan karena terlalu banyak pengandaian  yang pada akhirnya membuat diam tidak melakukan apa apa :

Kalau sudah begini jadi bingung mau dimulai dari mana, hehe.. Dari puasa aja deh, mumpung masih bulan puasa, walaupun sudah masuk di 10 hari terakhir. Ada yang sedang giat-giatnya ibadah mengingat ini adalah hari hari terakhir dimana amal ibadah dilipatgandakan, tetapi ada juga yang masih asyik minta orang lain “menghormati” puasa mereka dengan cara yang mereka benarkan, upsss ..kita tidak akan membahas itu😀

Lalu bahasan puasa tentang apa dong? ahhhh.. selamat berpuasa saja lah🙂

Yang punya tips berkaitan dengan gagu menulis bisa dishare🙂

Sedikit Cerita Tentang Apa Itu Bekerja

Kurang lebih sudah sekitar 2 tahun saya bekerja di tempat kerja saya yang sekarang ini. Sebagai admin di sebuah kantor web developer. Sebelumnya tidak pernah terpikir akan bekerja di tempat ini, bahkan se-lama ini. Di awal-awal kerja dulu malah saya sudah sempet sering bosen, pengen resign, pengen kerja di tempat lain. Tapi kok rupanya malah bertahan selama 2 tahun di sini.

Selama 2 tahun, banyak sekali senang dan susah yang saya rasakan. Dulunya atasan saya adalah seorang wanita muda yang disiplin. Kurang lebih sekitar 1 tahun kemudian, beliau (namanya Bu Yati) meninggal karena kanker, yang selanjutnya diganti oleh seorang kerabatnya hingga saat ini. Ganti atasan pernah, ganti kantor juga pernah😀. Tidak lama setelah Bu Yati meninggal, rupanya kontrak kantor habis, lalu pindah ke daerah Jl. Godean setelah sebelumnya lama di Jl. Gajahmada. Kalau dihitung dari rumah jaraknya lebih jauh, sekiatr 3 kalinya lah, tapi toh lama-lama saya terbiasa juga. Continue reading

Belajar Kesederhanaan Dari Mbak Waljinah

Mbak Waljinah adalah seorang tetangga dekat rumah saya. Dia yang sering dipanggil Ibuk untuk bantu nyuci baju atau beres-beres rumah setiap seminggu (maklum lah di rumah hanya ada saya yang malas ini dan ibu saya yang sudah cukup sepuh😀 ). Mbak Wal ini adalah tulang punggung bagi keluarganya, di usianya yang sekitar 40 tahun ini ia menghidupi 2 anak nya yang masih kecil-kecil, dan ayahnya yang sudah berusia lanjut dan pikun. Menggantungkan diri dari tenaganya yang masih kuat sebagai buruh cuci baju, dan pembantu dengan penghasilan setiap hari yang tidak seberapa. Kadang dapat rejeki pula dari tetangga yang kebetulan makanannya berlebihan. Continue reading

Sahabat Itu…..

Sahabat itu menurut saya adalah mereka yang dekat dengan kita, bukan dalam arti dekat secara fisik, tapi dekat secara emosional dan perasaan, yang mengerti seperti apa kita, yang kita percayai sebagai tempat membagi apapun yang kita rasakan. Yang tak pernah pergi ketika kita sedang sendiri, yang tak pernah membungkus kepalsuan dengan kebaikan, yang menyemangati ketika kita sedang rapuh, yang turut berbahagia atas segala pencapaian yang kita raih.

Saya punya beberapa sahabat dengan karakter  yang berbeda-beda, dan mereka saling melengkapi. Begitupun sebaliknya, saya juga adalah sahabat bagi mereka dan berusaha menjadi seperti apa yang saya inginkan dari sosok sahabat.  Dalam perjalanannya pasti ada saja hal-hal yang kadang membuat kita berbeda, membuat kita saling memarahi, tapi pada akhirnya semua akan kembali pada arti sahabat yang sebenarnya. Continue reading

Tour Planner Yang Payah

Tak tahu kenapa, setiap kali saya merencanakan liburan bersama selalu gagal, entah personilnya yang tidak kompak, entah waktunya yang tidak bisa disepakati (bahkan sampai saat ini) yang akhirnya sampai saat ini tidak ada yang done. Kenapa ya

Mengingat saya dan beberapa teman “geng galau” saya sama-sama bekerja jadi waktu yang bisa digunakan untuk sama-sama bermain adalah hari Minggu. Tapi sayangnya, dalam sebulan itu kan paling tidak hanya ada 4-5 kali hari minggu, dengan banyaknya kepala dan kaki yang akan ikut serta, ada saja alasan yang membuat kami dengan terpaksa mencoret hari minggu pertama, kedua, ke tiga, sampai minggu terakhir. Dengan kata lain : gak pernah kesampean. Continue reading

Migrain

Pagi – pagi sudah kena migrain itu sesuatu banget😀. Entah kenapa setelah beberapa minggu tidak pernah lagi merasakan migrain, tiba-tiba pagi ini dia datang lagi. Dulunya saya memang sering kena migrain terutama ketika punya banyak kerjaan dan panic terhadap suatu kondisi.

Migrain atau nyeri kepala sebelah umumnya disebabkan oleh ketegangan otot, sehingga disebut juga tension headache. Sakit kepala seperti ini berbeda dengan sakit kepala akibat otot leher tegang atau akibat sinusitis. Meski nyeri hanya dirasakan pada satu sisi kepala saja, namun nyerinya bisa berpindah.

Meskipun belum diketahui penyebab pastinya, namun diperkirakan migraine ini disebabkan adanya hiperaktivitas impuls listrik otak yang meningkatkan aliran darah di otak dan mengakibatkan terjadinya pelebaran pembuluh darah otak serta proses inflamasi (peradangan). Itu menurut beberapa artikel yang saya baca😀 Continue reading