Resolusi Awal Tahun

Sudah lebih dari separo perjalanan di awal tahun kok baru say about resolution,😀. No matter, yang penting niatnya (*membela diri).

Di saat kebanyakan orang sedang sibuk dengan perisapan menyambut pergantian tahun, beserta resolusi-resolusi yang mereka bisikkan, saya justru sebaliknya. Tanpa terompet tahun baru, tanpa jagung bakar, tanpa pesta semalaman, bahkan hampir belum sempat membisikkan resolusi awal tahun.

My Dad Is My Hero

Bermalam di bangsal Cempaka, duduk di samping ayah yang sedang diberi anugerah sakit. Walaupun sebelumnya  sudah merencakan agenda tahun baru, tapi demi ayah, agenda itu sepertinya sudah tak begitu penting lagi.

Sehari, dua hari, seminggu, hingga sepuluh hari, dan Allah memberikan jawaban atas doa-doa kami. Meskipun yang kami upayakan adalah kesembuhan, namun ternyata Allah sudah memiliki rencana sendiri untuk ayah. Semua adalah milikNya, dan pasti akan kembali kepadaNya. Begitu pula dengan ayah. Kami yang begitu menyayanginya, namun pastinya Allah lebih sayang hingga Dia berkenan menghentikan rasa sakit dan memanggil ayah untuk pulang.

Kehilangan ayah, hidup tanpa ayah, sama sekali bukanlah hal yang mudah. Sangat beruntung karena masih ada banyak saudara, keluarga, dan sahabat. Namun tak dipungkiri, adakalanya perasaan senidri itu hadir hingga terasa sangat kehilangan pastinya. Sebagai anak, saya sudah tidak bisa lagi jalan-jalan di tengah hujan membelikan pecel untuk ayah, tidak bisa lagi membukakan obat setiap pagi, siang, dan malam, tidak bisa lagi mondar-mandir membelikan bakmi jawa, bahkan untuk sekedar mengelus kakinya yang dulu sering bengkak pun sekarang sudah tidak lagi bisa.

Yang bisa saya lakukan setidaknya mencoba dan berusaha menjadi anak yang bisa mendamaikan hati ibu saya, dan menjadi perempuan ber akhlak agar bisa menjadi tabungan kebaikan yang tidak terputus untuk almarhum ayah. Terimakasih ayah untuk 23 tahun yang istimewa.

Ini resolusi awal tahun saya.🙂 Keep fighting !!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s