Remember Me

Saya tidak begitu hobi nonton film sebenarnya. Tapi karena beberapa hari lalu saya tidak ada kesibukan yang berarti😀 jadilah agenda hari itu nonton film yang sudah beberapa hari saya copy. Remember Me, sebenarnya ini bukan film baru, tapi ya not bad lah.

Film ini bercerita tentang kisah cinta antara Tyler Hawkins yang diperankan oleh Robbert Pattinson dan Allysa Craight (Emilie de Ravin) beserta konflik keluarga yang mereka alami. Tyler adalah anak ke 2 dari 3 bersaudara, yang memiliki hubungan buruk dengan Ayahnya, Charles Hawkins (Pierce Brosnan). Hubungan buruk  ini terjadi semenjak  Michael (kakaknya Tyler) meninggal gantung diri karena tekanan pekerjaan. Michael sendiri sebenarnya adalah seorang musisi, yang ditentang keras oleh sang ayah yang menganggap bahwa pekerjaan sebagai musisi ini tidak dapat menghasilkan uang. Akhirnya Michael mengikuti perintah ayahnya untuk bekerja pada perusahaan ayahnya, dan karena tekanan pekerjaan itu akhirnya Michael bunuh diri. Tyler merasa ayahnya lah yang bertanggung jawab atas meninggalnya Michael. Sejak sat itu hubungan ayah dan anak itu memburuk. Adik Tyler, Caroline (Rubi Jerins) adalah seorang siswa sekolah dasar yang berbakat di bidang seni yang juga tak begitu dekat dengan ayah mereka.

Sedangkan Ally adalah putri tunggal seorang anggota polisi. Ally pernah menyaksikan ketika ibunya meninggal dibunuh oleh penodong saat mereka berada di statiun kereta bawah tanah, 10 tahun yang lalu.

Tyler mendekati Ally pada awalnya hanya karena menuruti saran temannya, Aidan (Tate Ellington). Aidan tahu bahwa Ally adalah anak seorang anggota polisi yang pernah memukul dan memenjarakan mereka ketika mereka berdua terlibat perkelahian dengan orang tak dikenal. Aidan menyuruh Tyler mendekati dan mengencani Ally untuk balas dendam kepada ayah Ally, Neil Craig (Chris Chooper). Usaha itu rupanya berhasil, hingga keudanya benar-benar menjadi pasangan yang saling mencintai.

Sampai suatu ketika Tyler menceritakan kepada Ally niat awal dia mengencani Ally dan kejujuran ini membuat Ally marah. Karena tahu merke berdua sudah saling mencitantai Aidan mencoba mendekatkan mereka kembali, dan berhasil.

Hingga pada akhirnya ketika hubungan Tyler dengan ayahnya telah membaik, Tyler justru meninggal dalam tragedi 9 September 2001 ketika gedung WTC runtuh. Saat itu Tyler bermaksud menemui ayahnya yang nerkantor di gedung WTC, namun saat itu ayahnya sedang mengantar Caroline ke sekolah. Hingga akhirnya Tyler meninggal di peristiwa itu.

Menurut pandangan saya sebagai orang yang tidak begitu hobi film, remember me tidak cukup menarik, selain karena alurnya monoton, akting pemainnya juga tidak terlalu istimewa. Emosi saya tidak tertantang dalam film ini, karena ceritanya datar dan mudah ditebak.  Sad ending yang dipilih juga menjadikan film ini ordinary. But not bad, ada banyak pesan tersirat dalam film ini, yang salah duanya tentang kasih sayang yang begitu besar antara adik kepada kakaknya, juga sebaliknya, dan satu lagi, tentang kejujuran, kejujuran Tyler yang sempat membuat Ally marah namun pada akhirnya dapat kembali bersama lagi.

Title : Remember Me

Genre : Drama

Release : March 12, 2010

Director : Allen Coulter

20 thoughts on “Remember Me

  1. Saya lebih suka nonton film drama seperti ini daripada film2 yang membuat saya buang muka misalnya ada manusia pakai tanduk atau mukanya model bersisik, belah2 ha ha ha ha.
    Resensinya apik.
    Salam hangat dari Surabaya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s