Boleh Mengeluh, Tapi Harus Semangat Lagi

Karena Hidup Tak Hanya Untuk Kita Sendiri

Hidup manusia pasti tak akan lepas dari ujian. Ya ujian kenaikan kelas, ujian semester, ujian masuk kerja, dan pastinya ujian dari Sang Pemilik Hidup😀. Setiap orang memiliki cara berbeda pula untuk menjalani ujian itu. Ada yang memang telah mempersiapkan diri untuk setiap saat menghadapinya, ada pula yang selalu shock dan terkaget-kaget setiap kali ujian itu datang.

Begitu pula bila ujian itu datang tak cukup hanya 1, tetapi justru bertubi-tubi dalam waktu yang hampir berdekatan. Yakinlah, pasti akan ada pertolongan Tuhan di setiap masalah yang kita hadapi. Sulit memang ketika berada di kondisi tersulit untuk tetap ber-positive thinking. Tapi pikiran positif dari diri sendiri setidaknya akan memotivasi kita untuk tetap semangat.

Sebenarnya bukanlah hal sulit bagi Allah untuk segera mengabulkan doa kita, dan segera membebaskan kita dari kesulitan atau ujian yang kita alami. Tapi pada kenyataannya Allah selalu menginginkan kita berusaha dan betahan dalam kondisi sesulit apapun. Saya yakin itu bukan karena Allah tidak lagi menyayangi kita. Karena sebenarnya pada proses survive itulah ada pelajaran yang akan membesarkan karakter kita.

Bukan munafik, tidak ada ujian yang ringan, semua mempunyai tingkatan sendiri-sendiri. Selama kita mampu memotivasi dan menyemangati diri sendiri selama itu pula pelajaran-pelajaran yang membesarkan kita dapatkan. Boleh mengeluh asal harus semangat lagi🙂

Selalu berdekat-dekat dengan kebaikan, karena pastinya tidak akan ada kebaikan yang sia-sia. Keep Fighting🙂

*dedicated to : diri saya sendiri, dan ibu saya yang selalu berada di samping saya bersama-sama menghadapi ujian ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s