Beberapa Kesalahan Wanita Ketika Tahu Pasangannya Selingkuh

Ketika wanita berkomitmen untuk menjalin hubungan, semestinya hal ini dibarengi juga dengan kesiapan mentalnya untuk menerima pengkhianatan. Tak bisa dipungkiri, bahwa pengkhianatan bisa datang kepada siapapun, tak menutup kemungkinan kepada pasangan yang tampak baik-baik saja. Ketika merasa tersakiti oleh pengkhianatan, banyak di antara wanita yang justru melakukan tindakan yang memperkeruh keadaan dan merusak citra nya sendiri.

Bukannya memperbaiki hubungan, atau setidaknya mengakhiri dengan baik, beberapa perilaku ini justru akan menimbulkan kekecewaan lebih dalam, bahkan merusak sendiri citra baiknya.

Gerakan Mata-Mata

Ketika tau pasangannya selingkuh, wanita akan melakukan banyak hal untuk membuktikan ini. Mulai memata-matai, mengawasi account jejaring sosialnya, bertanya pada teman-teman dekat, bahkan teman kerja pasangan yang ia kenal. Tanpa sadar wanita telah menghabiskan banyak waktu untuk kegiatan yang tidak penting, yaitu mencari-cari bukti yang sebenarnya sudah jelas. Kenapa wanita melakukan ini? Karena ia berharap ia akan menemukan bukti lain, bahwa pasangannya tak benar-benar selingkuh, karena ia belum bisa begitu saja melepaskan hubungan akibat pengkhianatan. Hal-hal semacam ini tak akan memperbaiki kondisi, wanita tak perlu mencari bukti untuk pengkhinatan yang sudah tampak. Mencari-cari bukti atau mengawasi pasangan justru akan membuat kita semakin merasa terpuruk.

Menyalahkan Orang Lain

Pastinya pandangan pertama kita adalah kepada wanita yang saat ini tengah menjalin hubungan dengan pasangan kita. Menganggp wanita itu jahat, dan merupakan sumber masalah pada hubungan kita. Tetapi bila kita sadari, pokok masalah atau sumber masalah sebenarnya bukanlah dia. Yang jelas terjadi adalah pasangan kita tidak dapat memegang komitmen, hingga bersikap tidak jujur dan melakukan perselingkuhan.Pasangan berselingkuh bukan hanya karena ia digoda wanita lain, atau wanita lain memiliki sesuatu yang tidak kita miliki. Tetapi pada dasarnya perselingkuhan itu terjadi karena pasangan kita memang ingin melakukannya. Jadi sebaiknya tak perlu menyalahkan siapapun yang saat ini tengah menjalin hubungan pada pasangan kita. Yang perlu kita ketahui, kita telah menjalin hubungan dengan laki-laki yang tidak tepat, jika tidak bersama wanita yang saat ini bersamanya, mungkin saja dan bisa jadi pasangan akan menemukan wanita lain untuk berselingkuh.

Mencoba Berubah Demi Pasangan

Saat mengetahui pasangan berselingkuh, mungkin saja wanita tetap akan melakukan banyak hal agar pasangannya bisa tetap kembali bersama. Bahkan tak jarang wanita rela berkomitmen untuk berubah demi agar pasangannya tetap di tempat. Tetapi perlu dimengerti, kita tidak perlu meminta mereka untuk berhenti berselingkuh dengan komitmen perubahan yang kita janjikan. Ketika pasangan selingkuh, ini adalah indikasi bahwa pasangan tak mampu bertanggung jawab dalam mempertahankan hubungan. Ia tak cukup dewasa dalam mengtasai masalah, dan permasalahannya bukan di kita. Tak ada yang dapat kita ubah dari laki-laki yang berselingkuh untuk menjadi setia. Jadi sebaiknya berhenti berfikir jika kita lebih langsing, lebih menarik, lebih cantik maka pasangan akan lebih setia. Ketika pasangan berselingkuh, itu tandanya dia tak pernah memikirkan kita.

Jadi, tetaplah menjadi diri sendiri, fokus pada apa yang ingin kita raih, dan tetap setia pada hal-hal yang baik.🙂

6 thoughts on “Beberapa Kesalahan Wanita Ketika Tahu Pasangannya Selingkuh

  1. apapun alasannya penghianatan terhadap pasangan adalah hal yang tidak bisa toleransi lagi,begitu mudahnya kita memaafkan pasangan kita ketika kita sudah tau kalo dia menghianati,mungkin karena kita belum ikhlas si dia menjadi milik orang lain kali yah,,,,

    nice inpo sist,kunjungi blog saia ya….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s