Inspiring Me

Lama sekali saya tidak membuka blog ini. Bukannya sibuk sih sebenarnya, tapi lebih pada saya yang tidak meluangkan waktu untuk memaintenance privat blog ini.😀

Tidak terasa ya, sudah hampir setengah bulan kita lalui di bulan November ini. Tidak lama lagi akhir tahun, lalu masuk tahun baru lagi. Cepat sekali rasanya waktu 1 tahun ini kita lewati. Ada beberapa moment tahun lalu yang masih dapat saya ingat dengan baik , tapi tak sedikit juga yang lupa entah apa saja. Kira-kira selama ini, atau setidaknya 1 tahun terakhir ini saya kemana saja ya? Dan sudah dapat apa saja ya? Yang kongkrit tampak mata sih pergi pulang kerja setiap jam kerja, tidur dan istirahat setiap hari libur, gajian setiap tanggal gajian, hehehe. Lalu pencapaian apa yang sudah saya dapat? Wah rasanya terlalu “terbuka” kalau dibahas di sini.

Usai menjalani ritual mbolos kerja bersama belum lama ini, saya jadi teringat hal serupa yang (sering) saya lakukan bersama teman-teman sekantor beberapa bulan bahkan mungkin sudah hampir 1 tahun yang lalu. Ternyata saya masih senang dengan hal-hal yang berbau juvenile delinquency, hehehhe… Bahkan saya yakin, pasti atasan mengira saya provokatornya (walaupun tidak sepenuhnya salah). Ups,,ini bukan hal yang patut ditiru sebenarnya, tapi kalau teringat dengan hal-hal itu kadang saya tersenyum kecil. Sudah masuk ke dunia kerja pun, jiwa membangkang saya kok ya masih saja ada.

Saya juga masih ingat berapa hutang puasa yang belum terbayarkan. Berapa menit waktu yang saya habiskan hanya untuk menggosip, ups ternyata masih banyak sekali hal kurang bermanfaat yang masih sering saya lakukan, bahkan hingga kurun waktu 1 tahun.

Jadi ingat sebah kutipan entah siapa pencetus nya “Trkadang kita sadar&berubah jadi lebih baik hnya ketika situasi memburuk,karena memang pelajaran seringkali dimengerti setelah ujian brakhir” Dalem ya, tapi bisa jadi motivasi positif untuk saya. Selagi masih diberi kesempatan untuk mengambil hikmah dan berbenah.

Kok jadi kemana-mana begini ya. No offense, tidak bermaksud menggurui atau menasihati siapapun, saya hanya mencoba mensupport dan menginspirasi diri saya sendiri untuk lebih baik (maklum sudah tua, :D), dan semoga dapat menjadi inspirasi juga untuk yang membaca.

Leave a Reply

