Sedikit Cerita Tentang Apa Itu Bekerja

Kurang lebih sudah sekitar 2 tahun saya bekerja di tempat kerja saya yang sekarang ini. Sebagai admin di sebuah kantor web developer. Sebelumnya tidak pernah terpikir akan bekerja di tempat ini, bahkan se-lama ini. Di awal-awal kerja dulu malah saya sudah sempet sering bosen, pengen resign, pengen kerja di tempat lain. Tapi kok rupanya malah bertahan selama 2 tahun di sini.

Selama 2 tahun, banyak sekali senang dan susah yang saya rasakan. Dulunya atasan saya adalah seorang wanita muda yang disiplin. Kurang lebih sekitar 1 tahun kemudian, beliau (namanya Bu Yati) meninggal karena kanker, yang selanjutnya diganti oleh seorang kerabatnya hingga saat ini. Ganti atasan pernah, ganti kantor juga pernah😀. Tidak lama setelah Bu Yati meninggal, rupanya kontrak kantor habis, lalu pindah ke daerah Jl. Godean setelah sebelumnya lama di Jl. Gajahmada. Kalau dihitung dari rumah jaraknya lebih jauh, sekiatr 3 kalinya lah, tapi toh lama-lama saya terbiasa juga.

Ada beberapa teman yang resign ada juga beberapa teman baru yang masuk (walaupun akhirnya ada juga yang resign lagi😀 ). Di tahun awal saya sempat menjadi perempuan satu-satunya di kalangan anak web. Kadang dikerjain teman web yang lain, entah diumpetin kaos kaki nya, diumpetin sepatu, diumpetin kunci motornya, bahkan setelah beberapa hari sakit tiba-tiba muncul wallpaper hantu di komputer yang saya pakai, dan selalu sendiri saat ditinggal jumatan, tapi kadang dibelain dan dibantu juga. Dibelain waktu ada konsumen yang tiba-tiba marah-marah atau komplain berlebihan😀, dibelain waktu atasan tiba-tiba sidak, dibantu saat banyak kesulitan, dibantu waktu tiba-tiba saya harus menanggung konsekuensi dari kesalahan admin pendahulu saya, dibantu handle joblist saat saya sakit atau berhalangan tidak bisa ke kantor, hehehe… sesuatu banget deh mereka ini.

Pernah ketawa-ketawa waktu sedang membahas sesutu yang unik (baca : ngomongin orang :D) tapi pernah nangis juga waktu ditinggal resign beberapa teman yang sudah terasa dekat. Kalau ngomongin soal teman-teman kerja wahhh..gak ada habisnya mereka ini. Yang saling menyemangati, saling membantu, saling mengejek😀 bahkan di saat kondisi sedang terbatas sekalipun. Membuat semuanya berasa nyaman bahkan ketika dikejar deadline sekalipun😀. Membuat semua terasa baik-baik saja bahkan ketika gaji pas-pasan sekalipun, hahahahaha. Alhamdulillah🙂

Selama 2 tahun menghadapi konsumen dengan latar belakang dan pembawaan yang sangat berbeda adalah hal yang memorable😀 Dimarahin pernah, dapet bayak komplain pernah, dicurhatin juga pernah😀 Kalau dapet konsumen yang masih muda, fashionable, wangi entah itu laki laki atau perempuan, pasti nanti akan jadi bahan pembicaraan dikalangan anak-anak web di belakang😀 atau dapat konsumen yang setelah selang beberapa bulan datang lagi dengan pasangan yang berbeda pasti juga akan jadi trending topic, hahahhaa..budaya nggosip ala infotainment yang saya budidayakan😀

Ada ibu-ibu designer yang sudah agak sepuh, yang karena pemahamannya tentang web yang masih awam menjadikan banyak hal-hal lucu yang ia ceritakan. Ada bapak-bapak pengusaha minyak yang sering ke luar kota dan banyak permintaan dengan bahasa polosnya🙂 Ada bapak-bapak pengusaha dari daerah Lombok dengan logat nya yang kental. Ada staf IT perusahaan yang sok tau ada ibu-ibu yang minta webnya langsung di halaman awal Google pdahal baru kemarin sore online, hehehehe…dan yang seperti itu kami hadapi setiap hari.

Dan momen yang paling menyibukkan adalah pagi hari. Wah seperti kena serangan fajar rasanya kalau pagi. yang harus konfirmasi ke ini dan itu, harus ngirim email ke ini dan itu, belum lagi terima telpon pertanyaan dan keluhan, belum lagi bahas project ke teman-teman web, belum lagi atasan yang nanya progress ini progress itu, perpanjangan domain, perpanjangan hosting, registrasi, terima transferan, balas chat,  hohoho..kadang berpikir untuk ngasih no.urut antri ke mereka.

Tapi saya suka, artinya ada fungsinya saya duduk di sini, bukan asal terima gaji begitu saja. Saya bisa belajar dan tumbuh, bersosialisasi, berbagi tugas, berbagi peran, belajar mengerti satu sama lain. Alhamdulillah Allah menghadirkan mereka-mereka di tengah saya.

6 thoughts on “Sedikit Cerita Tentang Apa Itu Bekerja

  1. Ceile…..
    Ntar aku masuk kerjanya lebih awal dari biasanya,biar dapat nomor antri yang pertama. Sesibuk apapun kerjanya,masih bisa blogwalking ……😛

  2. wah, nikmati Wid… 2 tahun bukan waktu sedikit untuk mencarii pengalaman …. saya saja di tempat kerja sekarang belum ada 1 tahun🙂

Leave a Reply

